Cara Diet Sehat untuk Usia 13 Tahun

 

GerakanKita.com – Selamat datang di situs kami! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga sehat-sehat saja ya! Nah, diartikel kali ini kita akan bahas tentang Cara Diet Sehat untuk Usia 13 Tahun, disimak sampai habis ya!

Mungkin diantara kamu disini sudah ada yang memiliki anak. Artikel kali ini bisa jadi bahan rekomendasi kamu loh, mungkin aja sepupu atau saudara kamu yang punya anak yang berisiko obesitas di usia remaja nanti.

Mungkin ini sudah sering didengar kalau diet itu bukan gak makan ya. Tapi harus makan, hanya saja, dalam proses diet kalori makanan diatur sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh. Agar tubuh kita defisit kalori dan bukan malah kelebihan kalori.

Karena banyak yang tak memperhatikan pola makan pada saat usia remaja. Minimnya pengetahuan mengenai kesehatan atau tidak rutin berolahraga, menjadi banyak faktor yang menyebabkan usia remaja menjadi risiko obesitas. Padahal usia remaja adalah usia yang perkembangan dan tumbuh kembang yang cenderung cepat. Jadi, pola makan yang sehat sangat dibutuhkan di usia remaja. Jadi diet di usia remaja apakah berbahaya?

Untuk melakukan diet di usia remaja boleh saja dilakukan, tapi hanya saja hal itu berlaku untuk remaja yang memang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Pertumbuhan di usia remaja cenderung sangat cepat, hal tersebut yang menjadi dasar kalau diet di usia remaja dianjurkan, bagi remaja yang memiliki Overweight. Terus, bagaimana diet yang diajurkan untuk usia remaja? Nah, Kami ada tips pola makan yang bisa kamu jadi bahan rekomendasi untuk kamu!

Jangan Melewatkan Jam Makan: Seperti yang kita katakan tadi kalau diet itu makan bukan gak makan. Pada saat proses diet jangan sampe melewatkan jam makan. Seperti sarapan, makan siang dan makan malam. Karena jika melewatkan jam makan, besar kemungkinan bisa menyebabkan hawa nafsu makan yang besar dan menyebabkan tak terkontrolnya pada pola makan kamu.

Minum Air Putih yang Cukup: Air putih sangat penting untuk tubuh kita karena 60-70% kandungan tubuh manusia adalah air. Supaya tubuh terhindar dari dehidrasi, konsumsi air yang cukup dalam proses diet sangatlah penting. Berdasarkan data dari Kemenkes “Pada orang dewasa, konsumsi air putih yang disarankan yaitu sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter. Selain dari minuman, makanan juga dapat memberikan asupan cairan pada tubuh yaitu sekitar 20%.” Jadi Fitpeople udah pada tau kan, bagaimana pentingnya konsumsi air putih.

Konsumsi Makanan yang Bergizi: Mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi sangat disarankan banget, bukan sekadar makan, diet yang sehat juga berarti mengonsumsi makanan yang mengandung ragam zat gizi. Mengkonsumsi makanan sehat pada proses diet sangat dianjurkan apalagi pada masa pertumbuhan.

Sudah tahu kan bagaimana diet yang sehat untuk anak usia 13 tahun? Agar remaja tercegah daru resiko penyakit seperti obesitas, alangkah baiknya jika kita tau dan bagaimana mencegahnya sebab mencegah itu lebih baik.

Inilah artikel tentang Cara Diet Sehat untuk Usia 13 Tahun, semoga artikel tersebut bermanfaat!

Simak lainnya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published.