Cara Agar Wi-Fi Jadi Kencang

 

GerakanKita.com Halo sobat GerakanKita, bagaimana kabar kalian hari ini? Jelas baik bukan pastinya? Nah, di artikel kali ini kita akan bahas tentang Cara Agar Wi-Fi Jadi Kencang, simak artikel tersebut sampai habis ya pak agar cepat paham!

Cara mempercepat koneksi Wi-Fi di Laptop/PC/Handphone

Untuk mempercepat koneksi Wi-Fi di komputer sangat mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah sederhana dan perangkat penting sebagai media, atau bahkan hanya menginstal di laptop atau PC. Untuk membantu kamu tetap produktif dengan internet yang lancar, lihat metode dan langkah-langkah dibawah ini:

Melakukan reset jaringan dan DNS flush
DNS flush digunakan untuk mereset DNS client (komputer) cache yang digunakan untuk mengatur informasi dari perubahan yang terjadi pada domain, nama server, DNS dengan data baru. Jika kamu melakukan ini, biasanya akan memperbaiki masalah koneksi internet yang tidak stabil. Cara mereset jaringan dan cara menghapus DNS nya : Buka command prompt (cmd) dengna mengklik kanan dan memilik “Run as Administrator”. ketik “ipconfig /flushdns” lalu tekan Enter pada keyboard. Setelah selesai, ketik “ipconfig /renew” lalu Enter. Tutup prompt perintah dna coba akses Internet.

Pilih lokasi dengan sinyal WiFi yang kuat
Salah satu hal terpenting tentan mempercepat koneksi WiFi kamu adalah memastikan komputer kamu mendapatkan sinyal terbaik. Lokasi WiFi merupakan salah satu faktor penting dan menentukan. Kemudian pastikan untuk mempertimbangkan hal berikut untuk mendapatkan sinyal Wi-Fi yang lebih baik: Hindari menempatkan router di tempat yang terhalang oleh dinging atau besi. Kamu dapat menggunakan repeater, alat untuk menangkap sinyal Wi-Fi dan mengirimkannya kembali, untuk mempercepat koneksi Wi-Fi kamu. Tempatkan di area dengan sinyal Wi-Fi minimal. Jauhkan perangkat yang menggunakan Bluetooth atau microwave dari router dan komputer. Sinyal dari perangkat ini akan mempengaruhi kinerja sinyal WiFi.

Ubah pengaturan pada QoS
Untuk pengguna komputer/laptop dengan sistem operasi Windows 8 atau lebih, Windows secara default mengalokasikan 20 bandwidth untuk kebutuhan Pembaruan Windows dan 80 bandwidth yang tersedia untuk internet kamu. Jadi salah satu cara mempercepat koneksi WiFi yang bisa kamu coba adalah dengan mengatur full bandwidth untuk internet kamu. Carany adalah:
1. Klik Start > Run > ketik “gpedit.msc” (tanpa tanda petik).
2. Setelah itu klik Kebijakan Komputer Lokal > Konfigurasi Komputer > Template Administratif.
3. Selanjutnya klik jaringan dan kemudian klik Penjadwal Paket QoS.
4. Lalu klik dua kali batasi bandwidth yang dapat diatur sebelumnya.
5. Klik menu Aktivasi. Kemudian masukkan nilai 0 pada batas bandwidth.
6. Klik Terapkan dan restart komputer.

Masukkan IRPSTacksize High
Cara meningkatkan koneksi WiFi lainnya adalah untuk menentukan IRPSTacksize yang lebih tinggi. Jika kamu menambah nilai ini, kamu bisa mendapatkan kecepatan internet yang optimal. Secara default, nilai irpstacksize ini adalah 15, bahkan jika nilai ini dapat ditambahkan 50. Untuk melakukannya, kamu perlu mengubah pengaturan ini, lakukan hal-hal berikut:
• Klik Start > Run > ketik ‘regedit’ (tanpa tanda kutip) untuk membuka Registery Editor.
• Selanjutnya klik pada “HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\LanmanServer\Parameters.
• Pada folder Settings, klik kanan pada file DWORD bernama “IRPStackSize”, kemudian klik Edit dan ubah nilai menjadi 50.
4. Jika file tidka ditemukan, buat file DWORD baru dengan mengklik kanan > NEW > nilai DWORD. Buat dengan nama “IRPStackSize” dan nilai 50.
5. Selanjutnya klik “OK” dan tutup Peninjau Suntingna Registri.
6. Restart pada komputer kamu.

Inilah artikel tentang Cara Agar Wi-Fi Jadi Kencang, semoga bermanfaat!

Simak lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.